Dicha Spring Project

Contoh Program, Contoh Soal, Makalah, Jurnal, Penelitian Ilmiah, Tips And Trik

December 15, 2013

Urutan Ctrl-Alt-Del Adalah Sebuah Kesalahan




Pusing ketika salah satu program yang dijalankan eror atau crash dan imbasnya Anda tidak dapat berbuat apa-apa ketika window macet total, solusinya untuk dapat menghentikan salah satu program yang macet tadi agar window normal kembali, yaitu harus menekan tombol Ctrl+Alt+Del untuk menghentikan salah satu program penyebab kemacetan.

Ternyata urutan ketiga tombol kombinasi itu dianggap sebagai sebuah kesalahan oleh Bill Gates.

Pendiri dan presiden Microsoft, Bill Gates, telah mengakui bahwa urutan tiga tombol kombinasi 'Ctrl+Alt+Del' untuk pengguna mengubah Windows atau mengakses Task Manager adalah sebuah kesalahan.

Gates mengatakan bahwa itu sebuah "kesalahan" dari insinyur IBM yang merancang keyboard dan tidak menciptakan satu tombol untuk mengaktifkan fitur itu.

Pengguna mungkin tidak senang dengan beberapa fitur yang ditawarkan oleh sistem operasi Windows dan marah karena harus menekan 3 tombol kombinasi di keyboard 'Ctrl+Alt+Del' secara bersamaan untuk dapat mengakses Task Manager dan untuk menutup program yang macet.

Menekan secara bersamaan tiga tombol kombinasi di Keyboard, dimana salah satu tombol terpisah cukup jauh dari dua lainnya, sehingga tidak mungkin untuk mengoperasikannya dengan satu tangan.

Tidak hanya para pengguna window yang memikirkan bahwa 3 tombol kombinasi itu adalah sebuah kesalahan, Bill Gates pun mengakuinya bahwa itu sebuah kesalahan. Dalam sebuah diskusi kampanye penggalangan dana di Universitas Harvard, Gates mengatakan bahwa urutan tiga tombol kombinasi 'Ctrl+Alt+Del' "adalah sebuah kesalahan".

Tapi pendiri Microsoft sudah menjelaskan alasan mengapa dirinya pada akhirnya tetap harus memilih perintah ini. "Kita bisa memiliki satu tombol tetapi orang yang mendesain keyboard IBM tidak akan membiarkan satu tombol," kata Gates.

Insinyur David Bradley, yang bekerja pada IBM, adalah penemu tombol kombinasi tersebut yang pada awalnya hanya dirancang untuk me-restart PC.

Urutan 3 tombol kombinasi ini telah hadir di semua versi Windows termasuk Windows 8.




Pengalaman saya selama menggunakan window XP untuk 3 tombol kombinasi ini sering dilakukan, dan untuk window 7 dan 8 sudah jarang saya menggunakannnya mengingat kedua window itu jauh lebih stabil dan jarang muncul layar biru.

Artikel ini di lansir dari berbagai sumber situs luar negeri.

Note : Ctrl+Alt+Del tidak berlaku lagi di window 7 dan untuk mereboot komputer bila terjadi gangguan gunakan tombol kombinasi ini di keyboard Anda : Ctrl+Shif+Esc
Merasa tergan

- See more at: http://logilmu.blogspot.com/2013/09/bill-gates-urutan-ctrlaltdel-adalah.html#sthash.Cif09HCT.dpuf

No comments:

Post a Comment