Dicha Spring Project

Contoh Program, Contoh Soal, Makalah, Jurnal, Penelitian Ilmiah, Tips And Trik

September 07, 2018

Text Editor Atau Program Coding Yang Cocok Untuk Pengguna Linux

Ya kali ini subuh science akan memberi tahu beberapa text editor ysng cocok untuk kslisn pengguns linux, yang langsung aja





1. Sublime

Dalam polling yang dilakukan oleh Fossbytes. Sublime text diikuti oleh Atom dan Vim merupakan text editor yang menjadi favorit para penggunanya. Text editor Sublime ini dibangun dengan fitur penuh dimaksudkan untuk "code, markup and prose". Mendapat dukungan secara native dengan berton-ton bahasa pemrograman dan bahasa markup. Menggunakan plugin, Sublime datang dengan lisensi free-software, seseorang bisa memperluas fungsi dari text editor ini. "Goto Anything" merupakan fitur populer dari text editor sublime yang memungkinkan kamu dengan cepat melakukan navigasi ke file, line atau symbol. Fitur utama lainnya dari text editor sublime ini di antaranya : command palette, Python-based plugin API, simultaneous editing, project-specific preferences, dan lain-lain.



2. Atom

Atom adalah text editor open source dan gratis yang dikembangkan oleh GitHub. Berdasarkan Electron (CoffeeScript, JS, Less, HTML), Atom adalah aplikasi desktop yang dibangun menggunakan teknologi web. Sering disebut sebagai text editor abad ke-21, Atom merupakan text editor modern yang bisa dikonfigurasi hingga ke intinya. Fitur utama yang dimiliki atom yaitu cross-platform editing, built-in package manager, file system browser, multiple pane support, find and replace function, dan smart autocompletion. Kamu bisa memilih lebih dari 1000 paket open source dan menambahkan fitur baru ke dalam Atom. Yang pastinya Atom dengan mudah dikustom agar sesuai dengan kebutuhan dan gaya kamu.


3. VIM

Vim atau Vi IMproved, merupakan text editor advance yang memiliki tujuan untuk memberikan kinerja yang lebih powerful dan memperluas kemampuan Unix editor yaitu Vi. Text editor ini dapat dengan mudah dikonfigurasi untuk melayani kebutuhan developer. Itulah sebabnya Vim sering disebut dengan 'Editor milik programmer' yang dirancang untuk digunakan dalam comand line interface dan aplikasi mandiri dalam GUI. Sementara untuk para pemula dimungkinkan akan mengeluh saat menggunakan text editor ini, di samping mereka mengetahui bahwa Vim merupakan salah satu text editor yang powerful dikalangan jajaran text editor. Patut digaris bawahi Vim memberikan kemampuan automatic commands, digraph input, split screen, session screen, tab expansion, syntax coloring, dan tag system. Vim ditulis menggunakan bahasa C dan skrip Vim.



YA itulah 3 teratas yah mau bikin 10 tapi males ngetik nya wkwkwk

No comments:

Post a Comment