Dicha Spring Project

Contoh Program, Contoh Soal, Makalah, Jurnal, Penelitian Ilmiah, Tips And Trik

October 23, 2017

Download Contoh Skripsi Managemen Sistem Informasi Pasien Rumah Sakit

Halo masyarakat balik lagi di blog dichasubuh kali ini saya akan bagikan contoh skripsi loh, contoh skripsi untuk teknik informatika ini kita bisa lihat dibawah ini dan disertai program nya sekaligus, seperti biasa saya akan memunculkan BAB 1 nya saja agar lebih lengkap dan singkat bisa di unduh saja file nya





BAB I
PENDAHULUAN

         Latar Belakang

Teknologi merupakan salah satu alat yang memberikan nuansa baru bagi manusia, berpadunya teknologi komputer dengan telekomunikasi yang diwujudkan dengan hadirnya internet telah mampu membawa perubahan dalam berbagai aspek kehidupan. Internet hadir sebagai suatu solusi mudah dan murah untuk penyebaran informasi yang mampu menutupi kelemahan komunikasi lain yang sudah ada, seperti keterbatasan ruang dan waktu dalam penyimpanan informasi – informasi tersebut disajikan dalam bentuk halaman yang saling terintegrasi.
Dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sistem informasi sangat berpengaruh dalam berbagai bidang. Dengan adanya sistem informasi dapat mempermudah kita dalam melakukan pengolahan data sehingga dapat menghemat waktu, ruang, dan biaya. Salah satu yang memperoleh dampak positif dari perkembangan teknologi ini adalah rumah sakit.
Rumah sakit merupakan suatu unit pelayanan kesehatan yang memberikan pelayanan kepada segenap lapisan masyarakat. Rumah sakit seharusnya dapat memaksimalkan kemampuan pelayanan yang dimiliki dengan memanfaatkan perkembangan teknologi komputer.

Dengan adanya perkembangan tersebut diharapkan dapat memudahkan pekerja dalam mengolah data pasien rawat inap dan rawat jalan secara cepat dan tepat. Selain menggunakan tenaga medis yang berpengalaman, pelayanan yang baik dapat diberikan dengan menyediakan sarana informasi yang menunjang dalam melayani masyarakat.
Dan karena masih banyaknya rumah sakit yang masih menggunakan media worksheet dalam pengolahan data seperti pendaftaran pasien,,  pembuatan laporan laporan, pembuatan resep, serta catatan rekam medis dan sebagainya. Penggunaan sistem tersebut mengakibatkan pekerjaan menjadi tidak optimal,. Atas dasar masalah di atas maka dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Sistem Informasi Pasien Rawat Jalan Dan Rawat Inap Rumah Sakit Menggunakan Java”.
Sistem informasi ini akan membantu memudahkan proses-proses tersebut, sehingga pengolahan data-data yang ada akan lebih cepat dan akurat, serta menghilangkan duplikasi data yang timbul antar bagian yang ada dan pelayanan pada masyarakat pun menjadi lebih baik.            

Oke segitu aja, Link download untuk full version hubungi (081297117095) sms or whatsup



No comments:

Post a Comment